by

Gubernur Rohidin Mersyah: Taman Remaja Akan Dijadikan Taman Kota untuk Masyarakat

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan sangat terbuka jika ada investor yang datang dan ingin membangun provinsi Bengkulu disampaikan nya pada saat pertemuan dengan PT. Gunung Ragat Mandiri (Perusahaan Nasional Yang Bergerak di Bidang Infrastruktur) di Ruang Rapat Lantai 3 Pemda Provinsi Bengkulu, Kamis (03/06/2021).

“Jadi ini, tahap awal, ada investor yang tertarik akan potensi taman remaja untuk dijadikan taman kota dengan instrumen atau infrastruktur yang mendukung, dan tadi sudah didengarkan presentasinya,” ujar Rohidin Mersyah.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
Lanjut, Gubernur Rohidin sangat mendukung kesiapan investor untuk membangun kawasan taman remaja menjadi tempat yang representatif untuk mengisi liburan masyarakat Bengkulu.
“Kita dukung penuh, niat investor untuk membangun pada lahan yang ada. Kalau memang siap, lahan 10 hektar bangunlah taman untuk masyarakat,” terang Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu ini.
Sementara perwakilan Investor Komisaris PT. Gunung Ragat Mandiri Edi Priyanto menjelaskan ketertarikan pihaknya untuk mengelola lokasi taman remaja ini atas dasar ingin memajukan Bengkulu. Sebelumnya telah dilakukan survey jajak pendapat kepada warga dan hasilnya sangat memuaskan.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
“Ada beberapa spot nanti yang akan kita bangun, diantaranya Mini Zoo, Mini museum, Camping ground, playground, hingga hotel yang ramah lingkungan (Model Cubby House) serta beberapa spot instagramabel,” jelas Edi.
Kemudian, menurutnya, estimasi biaya nantinya akan menelan kurang lebih 40 miliar untuk luas lahan 10 hektar.
“Respon Pemda Provinsi sangat baik, tahap selanjutnya kita akan koordinasi dengan dinas terkait agar apabila nanti ada kekurangan berkas akan segera dilengkapi. Dan untuk anggarannya sendiri sudah siap, kita perkirakan tahun depan sudah mulai tahap pembangunan,” tegas Edi usai pertemuan. (Ks)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *