by

Hadiri Silahturahmi APDESI Mempawah, Danramil Sungai Pinyuh Minta Perangkat Desa Perkuat Komunikasi

-TNI-4 views

Mempawah – Personil Koramil Sungai Pinyuh menghadiri rapat koordinasi dan silahturahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah di lapangan futsal Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (9/6/2021).

Danramil Sungai Pinyuh, Mayor Inf. Amirudin menilai, silahturahmi tersebut menjadi sarana yang tepat bagi kesinambungan komunikasi antar pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten dan perangkat vertikal, termasuk jajaran TNI di Kabupaten Mempawah.

“Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita semua memang perlu berkoordinasi dan berkomunikasi untuk sama-sama saling menguatkan menangani Covid-19. Pertemuan ini, bisa menjadi momentum tepat bagi para pihak untuk mensinergikan strategi pembangunan dan komunikasi yang sudah baik,” kata Mayor Inf. Amirudin.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina yang hadir pada silahturahmi tersebut mendorong perangkat desa untuk sering berkomunikasi dan konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten dan mitra kerja di desa. Ini karena, Pemerintah Desa diamanahkan tanggungjawab dan anggaran yang besar melalui Undang Undang Desa oleh Pemerintah Pusat serta Daerah.

“Kepala Desa ini ibaratnya saudara saya, kalau Kepala Desa dicubit, saya juga yang merasakan sakit. Keinginan saya hanya satu, jangan sampai Kepala Desa saya bersinggungan dengan penegakan hukum, karena itu sering-sering lah Bapak-bapak Kepala Desa berdiskusi dengan BPD, dengan BKAD, dengan Inspektorat, jangan bosan menanyakan ini benar atau tidak,” ujar Bupati Erlina.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *