banner 728x250

IESF Bali 14th WEC 2022 Cetak Sejarah Baru

IESF Bali 14th WEC 2022 Cetak Sejarah Baru
banner 120x600

Katasandi.id – Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) akan mencetak sejarah baru. Hal ini lantaran gelaran IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor terbesar dengan peserta paling banyak di dunia yang akan tercatat dalam Guiness Book of World Records.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mengatakan dengan penyelenggaraan IESF Bali 14th WEC 2022 tersebut akan bisa membantu sport tourism.

Bukan hanya itu, namun keberlangsungannya juga akan membantu kontribusi pada dunia ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

“Kita berharap bahwa penyelenggaraan esports yang akan dilaksanakan pada 2 sampai dengan tanggal 11 (desember) ini akan membantu kepada khususnya sport tourism yang selama ini mengalami pandemi Covid-19 dan penurunan sehingga kita bisa membantu kontribusi di dunia ekonomi dan pariwisata di Indonesia,” katanya di Hotel Maruska Bali, dalam jumpa pers pada Kamis (1/12).

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo menyampaikan kerja sama dari banyak pihak sangatlah diharapkan karena mampu membuat kontribusi bagi perkembangan industri digital dan esports.

“Tentunya kerjasama dari semua pihak ini sangat banyak kita harapkan, penyelenggaraan ini bisa menjadikan tonggak sejarah bagi bangsa kita yang bisa ikut memberikan kontribusi di dalam perkembangan industri digital khususnya Esports,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap supaya dengan rangkaian penyelenggaraan event esports internasional tersebut bisa menghadirkan para atlet Esports Tanah Air hingga berkontribusi di kancah dunia.

“Kita mengharapkan, kita bisa menghadirkan atlet-atlet yang benar-benar memiliki kapasitas kemampuan internasional di dunia Esports, oleh karena itu kita sudah mempersiapkan sedemikian rupa dalam beberapa waktu terakhir beberapa penyelenggaraan event esports yang diselenggarakan di tingkat provinsi maupun nasional bisa menghadirkan atlet-atlet terbaik di dunia Esports untuk Indonesia dan kita harapkan bisa memberikan kontribusi di kancah internasional,” pungkas Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *