by

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil Menyuke dan Bhabinkamtibnas Komsos dengan Perangkat Desa

-Berita, TNI-6 views

Landak – untuk menjalin keakraban dengan pemerintah Desa Babinsa Koramil 1201-10/Menyuke Serda Antonius dan Bhabinkamtibnas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh aparat Desa Ansang Kecamat Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (7/6/2021).

Serda Antonius mengungkapkan Komsos salah satu senjata andalan bagi para Babinsa guna mengawasi dan menguasai seluk beluk kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik sebagai pemecahannya.

“Saya berharap aparat desa dan masyarakat di Ansang selalu hidup rukun dalam keseharian diantara sesama warga, hidup gotong royong dan senantiasa menjaga Kamtibmas di kampungnya. Sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga, meski masih pada situasi pandemi covid19 saat ini” ucap Serda Antonius.

Lebih lanjut, ia menambahkan virus Corona ini sudah menjadi pandemi dunia dan dibutuhkan kerjasama dan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk memutus rantai penularan virus Corona dengan taat kepada kebijakan pemerintah.

“Komsos dengan Perangkat Desa ini sekaligus menghimbau kepada warganya untuk tidak panik akan adanya virus Covid-19, namun warga harus tetap menjaga jarak antar perorangan, kurangi kegiatan di luar rumah, lelalu gunakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah dan selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun setiap selesai melakukan aktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tambah Serda Antonius.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Ansang Bapak Adias menyambut baik kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibnas yang datang dikantor Desanya.

“Kami berterima kasih kepada pak Babinsa Koramil Menyuke dan Bhabinkamtibnas selama pandemi Covid 19 ini banyak membantu perangkat desa untuk memtus mata rantai virus corona ini,” ungkap Adias. (Mph1201)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *