by

Jamin Kondusifitas, Polres Bengkulu dan Polsek Jajaran Amankan Perayaan Tri Suci Waisak

Kota Bengkulu, Katasandi.id – Sebanyak 33 personel Polres Bengkulu bersama Polsek jajaran laksanakan pengamanan puncak perayaan hari Tri Suci Waisak di Kota Bengkulu. Para personel disebar di 3 lokasi pengamanan yakni di Vihara Budhayana Kampung Cina, Vihara Rukun Maitera Sido Mulyo dan Kelenteng Air Suci Jenggalu, Rabu (26/5/2021).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno,S.Sos, MH menjelaskan demi terjaminnya perayaan Tri Suci Waisak berjalan dengan aman dan lancar, diberlakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.

“Personil berseragam dinas dan berpakaian preman dikerahkan disekitar lokasi perayaan. Selain itu dari jauh-jauh hari personil juga telah melakukan deteksi dini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,” Terang Kombespol. Sudarno

Lanjut, Kombespol Sudarno juga menjelaskan pihak kepolisian dilapangan sudah mengantisipasi sehingga dapat meminimalisir setiap kemungkinan.

“pengamanan tetap maksimal. Kita tidak mau underestimate sehingga melonggarkan kewaspadaan,” jelasnya.

Tak hanya menjaga kamtibmas, Personil polri juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan Covid-19. Hingga akhir puncak perayaan Tri Suci Waisak di Kota Bengkulu secara umum berjalan aman dan lancar. (Ks)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *