banner 728x250

Jelang Idul Fitri 1442 H, Anggota DPRD Provinsi Tekankan Perusahaan Membayar THR Bagi Karyawan

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM.
banner 120x600

Bengkulu,Katasandi.id- Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM. Menghimbau  kepada seluruh perusahaan untuk  dapat membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh karyawannya, “Saya Menghimbau kepada Perusahaan untuk dapat menyiapkan THR (tunjangan Hari Raya) Sesuai dengan kemampuan dan THR wajib dibayar lunas. Tidak ada alasan, mau perusahaan batu bara, perusahaan bidang jasa, maupun perusahaan lainnya THR harus sudah dibayar selambat-lambatnya 10 hari sebelum lebaran sesuai dengan peraturan yang berlaku. Atau minimal satu minggu sebelum lebaran,” tegas Sumardi saat dihubungi di ruang kerjanya, Pada Kamis (29/4/2021).

Selain dari pada itu politisi Golkar Daerah Pemilihan Bengkulu Kota yang akrab disapa Kombes ini menyampaikan dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini maka larangan mudik sudah di tetapkan, sehingga tidak ada kegiatan mudik antar Provinsi.

“saya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan Mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Jadi, gak ada yang mudik dari luar provinsi,” tegas Sumardi.

Sumardi juga mengatakan, jangankan karyawan perusahaan swasta, seluruh tenaga honor maupun ASN pun THR nya juga harus dibayar.

“Yang gak ada THR itu anggota DPRD dan Pensiunan ASN. Sebab itu, saya sampaikan kembali menyambung dari pemerintah, bahwa agar semua perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk dapat segera mungkin membayar THR bagi seluruh karyawan dan karyawatinya,” jelas nya.

Dalam hal ini, Sumardi menjelakan, nanti kalau ada perusahaan yang tidak membayar THR bagi karyawannya, maka ada Dinas Tenaga Kerja yang akan memanggil serta memprosesnya. Apa alasan perusahaan nanti kita minta keterangan dari argumen yang jelas. Kecuali perusahaan tersebut dinyatakan bangkrut oleh pengadilan,” Tutupnya. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *