by

Jelang Idul Fitri, Satlantas Polres Rejang Lebong Perbaiki Jalan Rusak

-Berita-27 views

Katasandi.id – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, demi menciptakan kenyamanan pengguna jalan raya, Satlantas Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melalui kegiatan bertajuk “Gertak Tambang” atau “Gerakan Tambal Lubang”. Bentuk kegiatan ini adalah melakukan perbaikan jalan disejumlah titik ruas jalan lintas provinsi di Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (20/4/2022).

Perbaikan jalan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Radian Andy Pratomo, S.I.K. “Kegiatan ini dilakukan serentak oleh seluruh Sat Lantas Polres Jajaran Polda Bengkulu. Adapun titik titik yang dilakukan penambalan yaitu dalam Kota Curup, bundaran Pasar Bang Mego, traffic light bundaran Sukowati, dan bundaran Simpang Nangka jalur lintas kabupaten yaitu jalan Curup-Lebong, dan jalur lintas provinsi Curup-Lubuklinggau,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.I.K melalui Kasat Lantas.

Adapun, perbaikan pada jalan dilakukan dengan menutup beberapa lubang menggunaka aspal dan semen, baik lubang ukuran kecil maupun besar pada jalan yang dinilai selalu ramai kendaran yang melintas.

Meskipun kegiatan ini diluar kewenang Polri, namun Sat Lantas polres Rejang Lebong melakukannya demi kenyamanan pengendara dan pengguna jalan saat arus mudik dan arus balik lebaran nantinya dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.