banner 728x250

Kapolsek Pino dan Bhabinkamtibmas Polsek Pino Menghadiri Undangan Ritual Desa atau Pembersihan Desa Binaan

banner 120x600

Bengkulu Selatan – Kapolsek Pino dan Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Iptu Andi dan Brigadir Jiki Putra K, SH Menghadiri Undangan ”RITUAL DESA atau Pembersihan Desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, sekaligus pantau Situasi Kamtibmas, Selasa (09/07/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Pino Iptu Andu, Camat Ulu Manna Agustian S. Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Brigadir Jiki Putra K,SH, Kades Lubuk Tapi Junintang beserta perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Kadus Desa Lubuk Tapi
dan Masyarakat Lubuk Tapi.

Kegiatan “Ritual atau Pembersihan Desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mempunyai fungsi, yaitu sebagai transfer pendidikan dan ruang integrasi, Fungsi transfer pendidikan yaitu mengenalkan tradisi yang sudah lama untuk terus dilestarikan oleh kalangan anak muda agar mereka tahu bahwa di desa ada kepuyangan yang telah berjasa membangun desa.

Kapolsek Pino Iptu Andi Menyampaikan “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah dilakukan dari dulu, sudah menjadi tradisi Desa Lubuk Tapi ini”. Sebutnya.

” Tradisi Bersih Desa sebagai upacara adat memiliki makna spiritual di baliknya. Bersih Desa bertujuan untuk mengungkapkan syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang didapat. Selanjutnya, upacara bersih desa bertujuan untuk memohon perlindungan dari hal-hal negatif dalam kehidupan sehari-hari”, Tutup Iptu Andi. (Hps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *