banner 728x250

Kodim 1201 Perkuat Komsos di Wilayah Teritorial untuk Jaga Kondusifitas

banner 120x600

 

 

MEMPAWAH, Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kembali menekankan pentingnya Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh jajaran terhadap warga binaan. Hal itu disampaikannya kepada awak media, Sabtu (19/06/2021).

“Komsos merupakan salah satu upaya antisipasi dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah binaan,” ujarnya.

Selain dapat mencegah gangguan kamtibmas di wilayah binaan, melalui komsos ini juga, jajaran Koramil hingga Babinsa dapat mengetahui apa permasalahan masyarakat hingga ke tingkat paling bawah.

“Tradisi komsos ini, selain untuk menjaga silaturahmi, masyarakat dapat ‘curhat’ ke petugas terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi, untuk segera dicarikan pemecahan masalah atau solusinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sertu Suyatno selaku Babinsa Koramil 1201-01 Jongkat menyatakan, bahwa kegiatan komsos kepada warga binaan sudah merupakan kewajiban baginya, sebagai salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan rakyat.

“Kami, Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” ujarnya saat melaksanakan komsos bersama warga binaan di warung Kopi Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, belum lama ini.

Ia menambahkan, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dirinya pun mengaku tak bosan-bosan ‘menyisipkan’ himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat berada di luar rumah dan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Sayangilah keluarga kita yang ada di rumah jangan karena kita tidak taat akan protokol kesehatan bisa menularkan Covid-19 ke keluarga kita sendiri, lebih baik mencegah dari pada mengobati”, ucap Sertu Suyatno.

Sementara itu, Darwin (39 tahun), salah seorang warga yang ikut “ngopi bareng” di warung kopi, menyambut baik kedatangan Babinsa, serta menyampaikan terima kasih atas himbauan yang diberikan, serta tak segan mau berbaur bersama.

“Terimakasih Pak Babinsa yang selalu berperan aktif bersama masyarakat sekitar, dan mau berbaur bersama kami di warung ini,” ungkap Darwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *