by

Kodim Mempawah Terjunkan Ratusan Prajurit Lacak Kontak Erat Covid-19

-Berita, TNI-10 views

Katasandi.id – Kodim 1201/Mph menerjunkan lebih dari seratus prajuritnya untuk melacak orang-orang yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Para prajurit tersebut disebar ke seluruh koramil jajaran Kodim 1201/Mph di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

“Saat ini sudah ada 111 orang tracer yang dimiliki kodim,” sebut Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Senin (24/5/2021).

Ia merinci, di Kabupaten Mempawah tiap-tiap koramil memiliki sebelas orang tracer sedangkan di Kabupaten Landak, masing-masing koramil ditempatkan delapan tracer untuk untuk memutus penularan virus corona.

Jumlah tracer ini, ungkap Dandim, akan bertambah karena sekarang di masing-masing koramil jajaran juga tengah digencarkan pelatihan tracing oleh Tim Kodim 1201/Mph yang sudah mendapat pelatihan khusus di Kodam XII/Tpr.

“Fokus latihan adalah melaksanakan tracing atau pelacakan kasus konfirmasi Covid-19 sehingga dapat segera diambil tindakan untuk memutus penyebarannya,” tegas Dandim.(mph1201)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *