banner 728x250
Berita, TNI  

Koramil 1013-10/Saripoi Sosialisasi Pedoman dan Protkes Cegah Covid-19

banner 120x600

MURUNG RAYA – Koramil 1013-10/Saripoi laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan secara mikro untuk cegah dan kurangi kasus Postif Covid-19, serta bantu pemerintah dalam sebarkan pedoman dan protokol kesehatan 5M sekaligus sosialisasikan waspada kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Saripoi Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya, pada hari Rabu (09/06/21).

Penyebaran dan penularan Covid-19 terus menerus terjadi, sehingga pemerintah membuat pendoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19. Pedoman dan Protkes tersebut adalah, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas (Mengurangi keluar rumah yang tdk perlu). Dengan adanya Pedoman dan Protkes untuk mencegah bertambah nya kasus terjangkit virus Covid-19 tersebut, maka dari itu Babinsa Koramil 1013-10/Saripoi ikut serta membantu mensosialisasikan hal tersebut agar masyarakat di desa-desa sampai dengan di tingat RT cepat mengetahui dan dapat mematuhi Pedoman dan Protkes yang sudah di buat oleh pemerintah tersebut.

Selain Sosialisasi Protokol Kesehatan Babinsa Koramil 1013-10/Saripoi juga mensosialisasikan agar masyarakat waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan, karena dapat menyebabkan bencana alam berupa kabut asap. Masyarakat juga di himbau untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan Kebakaran.

Plh Danramil 1013-10/Saripoi Serka Mariyono mengatakan, “Dukungan masyarakat sekalia sangat diperlukan agar angka positif Covid-19 bisa ditekan dan jumlahnya menurun, maka kami sangat mengharapkan masyarakat dapat mematuhi dan mengamalkan peraturan pedoman dan protocol kesehatan untuk Covid-19 dari pemerintah yang telah kami sosialisasikan. Dan tidak lupa saya tekan kan agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap Kebakaran Hutan dan lahan, dan diharapkan masyarakat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran tersebut, “ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *