by

Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya Patroli Bencana Alam di Desa Binaan

-Berita, TNI-7 views

MURUNG RAYA – Danramil 16/Barito Tuhup Raya Serka Alfiano dan satu orang anggotanya Serda Cornelius melaksanakan pengecekan ke Desa Cinta Budiman, Kec. Barito Tuhup Raya, Kab. Murung Raya, Rabu (09/06/21).

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi memungkinkan terjadinya banjir dan longsor di wilayah Desa binaan, Danramil 16/Barito Tuhup Raya Serka Alfiano dan satu orang anggotanya Serda Cornelius mengecek ke bebarapa desa binaan yang rawan bencana banjir dan longsor jika terjadinya curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, salah satunya Desa Cinta Budiman.

Danramil Serka Alfiano dan anggotanya Serda Cornelius melakukan pengecekan dengan beberapa warga Desa Cinta Budiman dan setelah dilaksanakannya pengecekan tidak terjadi bencana banjir maupun longsor di wilayah desa tersebut.

Pada kesempatan ini Danramil Serka Alfiano menghimbau kepada masyarakat Desa Cinta Budiman terutama bagi warga yang tinggalnya di daerah rawan bencana banjir dan longsor untuk lebih berhati-hati pada saat turunnya curah hujan tinggi, jika ada kejadian bencana baik tanah longsor atau bencana yang lain sekecil apapun segera koordinasikan dengan pihak Pemerintah desa, Koramil dan Polsek ”,tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bpk. Sumandi salah satu warga Desa Cinta Budiman mengucapkan terimakasih atas perhatian Danramil dan anggotanya yang telah melaksanakan pengecekan ke desa kami.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *