banner 728x250

KTT G20 Tingkatkan Ekonomi Bali 8,1 Persen

banner 120x600

Katasandi.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan pertumbuhan perekonomi Bali meningkat hingga 8,1 persen pada kuartal ketiga 2022. Peningkatan itu disebut sebagai manfaat dari pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, mulai dari persiapan hingga rangkaian kegiatan, termasuk side event.

“Perekonomian Bali di kuartal ketiga tahun 2022 ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan hingga 8,1 persen year on year (yoy). Ini merupakan peningkatan yang sangat besar dibandingkan kuartal sebelumnya sebesar 3,05 persen,” kata Sandiaga dalam konferensi pers Kemenparekraf di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa, 15 November 2022, dikutip dari keterangan tertulis.

Dia mengatakan, ekonomi Bali diproyeksi akan terus bertumbuh pada kuartal keempat tahun 2022 berkat perhelatan KTT G20. “Kami harap KTT G20 menjadi puncak pertumbuhan ekonomi Bali bersamaan dengan masa libur akhir tahun akan membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja berkualitas di Bali,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *