by

Kumpul Bareng Group For Bengkulu, Gubernur Rohidin: Terkait Pantai Panjang, Kita Siapkan Regulasinya

Bengkulu, Katasandi.id – Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu dan beberapa komunitas yang tergabung dalam Group Whatsapp  For Bengkulu yang di inisiasi oleh Dondi Gatam dan kawan-kawan. Melaksanakan kegiatan kumpul bareng, ngobrol santai di area Pasir Putih Kota Bengkulu, Senin (04/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan spontanitas, dalam rangka membangun komunikasi terkait pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu, terkhusus wilayah Pantai Panjang Bengkulu. Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala BPKP, Beberapa Kepala Dinas, Wartawan, LSM, Ormas, yang tergabung dalam group Whatapp For Bengkulu.

Rohidin Mersyah dalam kesempatan nya berbicara, mengatakan kegiatan ini dalam rangka membangun komunikasi serta bertemu secara tatap muka kepada semua element yang berada dalam Whatapp Group For Bengkulu.

“Banyak yang sudah lama berkomunikasi melalui WA dengan saya, tapi baru-baru ini kita bisa bertemu secara langsung. Anggap saja kehadiran saya disini sebagai sama-sama penghuni Group For Bengkulu, Group For Bengkulu ini semua dibicarakan, dari pagi sampai malam. Bagi yang tidak kuat iman nya bisa langsung keluar dari group ini”, ungkap Gubernur Rohidin seraya bercanda.

Gubernur Rohidin juga menghimbau terkait pengelolaan UMKM yang berada di area Pasir Putih agar dapat dijaga kebersihan nya. Gubernur Rohidin juga telah mempersiapkan regulasi terkait pengelolaan Pantai Panjang ini agar dapat benar-benar manfaatnya dirasakan masyarakat Bengkulu.

“Kedepan akan kita persiapkan regulasinya, nanti sebelum di sah kan, kita juga akan kita musyawarahkan terlebih dahulu dengan para pedagang agar sama-sama memahami,” ungkap Rohidin Mersyah.

Ketua APKLI Kota Bengkulu, Muhar Rozi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu merupakan respon atas kepedulian beliau dengan para pelaku UMKM yang berada di kawasan Pantai Panjang. Mudah-mudahan kedepan pengelolaan Pantai Panjang dapat dirasakan manfaat nya oleh seluruh masyarakat Bengkulu.

“Kita APKLI sangat percaya akan komitmen bapak Gubernur Rohidin, beliau juga fokus bagaimana untuk dapat membina para pelaku UMKM, dalam hal ini mempersiapkan infrastruktur yang baik untuk para pelaku usaha terkhusus usaha mikro, kita akan mensuport program-program Gubernur Bengkulu kedepan, Ungkap Muhar. (Adv)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.