by

Musyawarah Daerah DPD KNPI Bengkulu, Ketum Haris Pertama “Turun Gunung”

Bengkulu, Katasandi.id – Dewan Pimpinan Pusat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang dikomandoi oleh Ketua Umum Haris Pertama melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang Ke-XV. Kegiatan Musyawarah Daerah ini dilaksanakan di Taman Mangrove Badrika Kota Bengkulu, Jumat (11/03).

Kegiatan Musyawarah Daerah DPD KNPI Provinsi Bengkulu dihadiri Gubernur Bengkulu yang di wakili Asiten I, Forkopimda, Ketua Umum KNPI, Carateker Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, DPD KNPI Kabupaten/Kota, serta dihadiri Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Tingkat Nasional wilayah Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan informasi yang media ini dapatkan dilokasi, Musyawarah Daerah ini  merupakan Musyawarah lanjutan dari pada Musyawarah yang pernah dilaksanakan pada Tahun 2018. Pada Tahun 2018 dilaksanakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang Ke-XV bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Pada saat pelaksanaan Musyawarah Daerah tersebut terjadilah kericuhan, sehingga saat itu unsur DPP KNPI di usir Forum dalam ruang sidang. Sedangkan Forum tetap melanjutkan sidang yang menghasilkan Keputusan Wibowo Susilo terpilih secara Aklamasi berdasarkan kesepakatan bersama. Sedangkan pihak DPP KNPI tidak mengakomodir keputusaan Forum tersebut dan menganggap sidang saat itu Deadlock.

Dengan dinamika konflik yang terjadi pada saat itu, mengakibatkan kevakuman pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu. Ahmad Nurul Haq yang akrab disapa Mamat Neto ditunjuk sebagai Ketua Carateker dengan Ilza Surya Sebagai Sekretaris Carateker DPD KNPI Provinsi Bengkulu Pada Tahun 2020. Roda Organisasi KNPI Provinsi Bengkulu berjalan hingga setengah persen Musyawarah Daerah Kabupaten/Kota dilaksanakan dalam 1 Tahun.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dalam Sambutannya menyampaikan, KNPI Provinsi Bengkulu merupakan Pekerjaan Rumah yang harus segerah diselesaikan. Haris Pertama juga berharap Musyawarah Daerah ini menghasilkan keputusan sehingga kedepan semua program dapat berjalan.

“Bengkulu merupakan Pekerjaan Rumah yang segerah mungkin harus kita bereskan. Ada 6 Pekerjaan Rumah yang utama menjadi prioritas kita termasuk Bengkulu. Karna di Bengkulu KNPI kita Mati. Terus ada Pekerjaan rumah lain, 6 Daerah juga yang pengurus nya ada, tapi program nya tidak berjalan,” ungkap Ketum Haris Pertama.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Nurul Haq menyampaikan permasalahan yang ia hadapi ketika ditunjuk sebagai Carateker Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu. Ahmad Nurul Haq juga mengapresiasi semangat kawan-kawan Organisatoris Bengkulu, serta meminta maaf karna baru ini dapat hadir di Bengkulu setelah 1 tahun ditunjuk Carateker.

“Saya asli orang Palu, 2 Periode Pimpin KNPI Palu, sekarang di DPP KNPI. Saya berharap  saat itu saya ditunjuk di Sulawesi atau dimana yang dekat, tapi saya ditunjuk sebagai Carateker KNPI Provinsi Bengkulu. Pada saat itu Tahun 2020 Covid-19 lagi marak-marak nya di Indonesia. Saya bersyukur banyak dibantu teman saya Dedi Hariyadi, Dedi saya tunjuk sebagai Pelaksana Harian, dalam rangka membangun konsolidasi di Bengkulu. Saya ucapkan terimaksih kepada kawan-kawan Bengkulu atas kerja sama nya,” ungkap Ahmad Nurul Haq.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten 1 Khairil Anwar, dalam kesempatan nya menyampaikan. Berharap KNPI kembali seperti dahulu, menjadi laboratorium kepemimpinan yang ada di indonesia.

“Dulu, Jaman Orde baru, KNPI Merupakan Organisasi penting dalam menghadirkan para pemimpin Bangsa. Kalo sudah dari KNPI, bisa dipastikan mengerti birokrasi dan paham menjalankan Organisasi,” Ungkap Khairil Anwar.

Informasi terkahir yang media ini terima, Musyawarah Daerah DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang Ke-XV, menetapkan 2 Pasang Calon Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, yaitu atas nama 1. Wibowo Susilo (Bowo) 2. Achmad Tenri (Aten). Sidang memutuskan untuk kedua pasang Calon diberikan waktu 30 menit Ruang Loby untuk bermusyawarah. Pada akhirnya setelah melewati mekanisme sidang menghasilkan keputusan, Pimpinan Sidang menetapkan Achmad Tenri sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu terpilih berdasarkan Musyawarah Mufakat. (Azhari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.