by

Operasi Yustisi di Kobar Sasar Area Perkantoran

Kotawaringin Barat – Operasi Yustisi yang digelar dalam rangka penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan yang di lakuakan oleh personil gabungan TNI dan Polri dari Koramil 1014 – 01/Arsel dan Polsek Arsel dilakukan tidak hanya stationer di satu tempat saja melainkan mobile ke berbagai tempat.

Operasi Yustisi digelar dengan bergerak keliling menyasar perkantoran di OPD Pemerintahan dan para pelaku usaha yang memiliki usaha di seputaran Kabupaten Kotawaringin Barat, hari ini menyasar kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat yang menjadi target Pengunjung pemohon KTP.

Razia tersebut tidak untuk menindak para pengunjung yang tak mematuhi aturan pemerintah, Melainkan setiap pemohon KTP yang terlihat tidak menggunakan masker diberikan tergoran dan arahan, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah.

Danramil 1014 – 01/Arsel Lettu Inf Faturrachman mengungkapkan, dalam operasi ini tidak lagi memberikan himbauan tetapi langsung penindakan bagi yang melanggar aturan. kami sasar dinas perkantoran secara acak dan para pelaku usaha, ini juga sebagai bentuk pendisiplinan kepada aparatur negara yang harus menjadi contoh bagi masyarakat,’’ ungkap Danramil.

Pihaknya mengharapkan kesadaran masyarakat lebih ditingkatkan lagi dengan Cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menajaga Jarak dan bagi pegawai di perkantoran terutama Aparatur Negara harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum. Ungkapnya.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *