by

Pemadaman lampu Jalan Pantai Panjang, Muhar Rozi: Dishub Kota Harus Bertanggung Jawab

Kota Bengkulu, Katasandi.id – Terkait pemadaman lampu jalan di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Media ini mendatangi pedagang yang berada di kawasan Pasir Putih Kota Bengkulu, Jumat (17/12).

Berdasarkan investigasi dilapangan, banyak ditemukan tiang lampu yang sudah tidak berfungsi. Berdasarkan informasi para pedagang dilokasi sudah lama lampu yang ada disana sudah tidak berfungsi. Para pedagang mengalirkan listrik secara mandiri.

“Sudah lama fasilitas untuk penerangan tidak berfungsi, ditambah lagi lampu jalan tidak hidup, yang kita khawatirkan ketika pulang dari sini, kita takut terjadi apa-apa dengan kondisi tidak ada penerangan jalan saat ini,” ungkap Murni salah satu pedagang yang berjualan di kawasan Pasir Putih.

Mungkin gambar 2 orang

Senada juga disampaikan Vero Wahyu salah seorang pedagang yang juga sebagai Pengurus Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pasir Putih yang di SK kan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu. Vero Wahyu pada media ini menjelaskan bahwa kejadian pemadaman lampu dikawasan Pantai Panjang terjadi sekitar 1 bulan yang lalu.

“Sudah hampir 1 Bulan kawasan Pasir Putih ini gelap, karna tidak ada fasilitas penerangan lampu jalan. Lampu jalan ini sangat penting bagi para pedagang kaki lima yang tidak memiliki auning di daerah Pasir Putih ini, kita telah memberikan izin untuk mereka dapat berdagang guna mendukung mobilitas ekonomi UMKM yang ada di sini,” terang Vero.

Lanjut, vero juga menjelaskan sebelumnya banyak para pedagang kaki lima berjualan di kawasan pasir putih ini, tapi dengan dipadamkan nya lampu jalan dikawasan ini sangat menyulitkan para pedagang tersebut.

“Biasa nya para pedagang, seperti Bakso Bakar, Cuanki, Kacang Rebus, dll. Mereka berjualan dari jam 4 Sore sampai jam 9 malam. Karna kondisi lampu mati saat ini mereka berjualan hanya dari jam 4 Sore sampai jam 6 Sore. Penerangan dimaksut itu penerangan yang seharusnya di berikan Pemkot, karna kami pedagang telah membayar pajak penerangan seharusnya pajak tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Vero.

Dilokasi yang sama Ketua APKLI Muhar Rozi menyampaikan keprihatinan pada pemerintah terkait permasalahan pemadaman lampu jalan Kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu ini.

“Kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan terus terjadi. Kasian para pedagang kaki lima yang tidak dapat berjualan dikawasan wisata Pantai Panjang sampai malam hari. Pemerintah Kota dalam hal ini Kadishub harus segera menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Muhar.

Ketika awak media ini mencoba menghubungi Kadishub Kota untuk meminta statement terkait pemadaman lampu yang ada dikawasan Pantai Panjang. Kadishub Kota hanya membalas “Silahkan ke Infokom ya”. (KS)

Mungkin gambar 2 orang, jalan, langit, pohon dan jalan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.