by

Pemberian materi Wasbang, Babinsa Koramil 03/Kolam berikan materi PBB dan bela diri pada Security di kecamatan Kotawaringin Lama

Koramil 03/Kolam, menunjuk anggota, yakni Serda Fahreza untuk memberikan materi wasbang yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelatihan bela diri kepada security PT. BGA di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (09/06/2021).

Serka Husein, selaku tertua pada pelatihan tersebut menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai penambahan wawasan di bidang baris berbaris agar para security mampu untuk melindungi diri dan melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan kantor.

Pada pelatihan tersebut, sebelum kegiatan praktek di lapangan, Serda Fahreza memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB dan materi Beladiri yang akan di ajarkan pada saat di lapangan.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Serda Husein mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam PBB dan beladiri sehingga para peserta diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleransi, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pelatihan PBB dan beladir yang digelar di lapangan Sport Manggao, Kecamatan Kotawaringin Lama diikuti oleh 32 orang Security PT. BGA. Mereka sangat antusias saat di latih PBB dan beladiri oleh Babinsa Serda Fahreza.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *