by

Pererat Hubungan Dengan Nelayan, Babinsa 1014-08/Jelai Laksanakan Komsos

-Berita, TNI-6 views

Kuala Jelai, Rabu(08/06/2021), Babinsa 1014-08/Jelai Praka Abdul Bazir melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi pemuda-pemuda yang sedang menjemur udang di TPI kuala Jelai.

Komunikasi Sosial(Komsos) ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan rakyat, selain itu juga dalam rangka memperoleh informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu Praka Abdul Bazir berbincang santai dan bertanya tentang kehidupan para nelayan di kelurahan Kuala Jelai terutama di masa pandemi ini. para nelayan mengungkapkan bahwa hasil tangkapan mereka cenderung lebih banyak karena sedikitnya orang yang menggunakan jalur perairan sehingga mereka lebih leluasa melaut.

Lanjut lagi mereka mengungkapkan bahwa udang hasil tangkapan sebagian langsung dijual di pasar dalam keadaan segar, sebagian lagi dijemur untuk diolah menjadi udang kering baru setelah itu dijual atau untuk dikonsumsi sendiri.

Praka Abdul Bazir menekankan kepada para nelayan bahwa di masa pandemi ini agar tetap semangat mencari rezeki untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya dalam mencari rezeki tetap aman dari terjangkit virus Corona.

“Senang rasanya melihat pemuda-pemuda ini tetap semangat mencari rezeki ditengah masa pandemi ini, namun faktor kesehatan dan keamanan tetap harus kita jaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” Kata Praka Abdul Bazir.

Beliau berharap semoga Kelurahan Kuala Jelai dapat menjadi lebih maju dan makmur serta masyarakatnya tetap sehat dan aman selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Nelayan-nelayan ini adalah salah satu contoh komponen masyarakat yang bisa memakmurkan wilayah binaan. semoga semua usahanya dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan kita semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19” Ucap Praka Abdul Bazir.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *