by

Peringatan Nuzulul Quran, Sekda Hamka: Turunnya Al Quran Sebagai Mukjizat Allah SWT

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi momentum penting dalam menyamakan pemahaman serta pandangan terhadap turunnya al-Qur’an ke muka bumi sebagai mukjizat dari Allah SWT dan pedoman bagi seluruh alam.
Hal tersebut diungkapkan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat hadir dan pimpin peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi Provinsi Bengkulu, di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Senin (18/04) malam.
“Maka saya tadi meminta kepada Pak Ustadz singgung sedikit bercerita tentang sejarah turunnya Al-Qur’an itu. Sehingga nanti kita lebih memahami, bagaimana mengamalkan dan apa saja kewajiban kita sebagai umat Islam terhadap mukjizat terbesar Allah SWT,” jelasnya.
Selain itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Dani Hamdani, mengusung tema
“Aktualisasikan dan Pedomani Al-Qur’an, Tingkatkan Iman dan Bangkit dari Pandemi”, diharapkan masyarakat Bumi Rafflesia semakin cinta dengan Al-Qur’an dan semakin rajin ke Masjid.
“Mudah-mudahan semakin dekat dengan Al-Qur’an, semakin dekat dengan Masjid, maka akan turun keberkahan dan karunia dari Allah SWT,” ungkapnya penuh semangat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.