by

Perkenalkan “Forum Bengkulu”, Forumnya Orang Kritis dan Mencerdaskan!

Bengkulu – Sebuah komunitas bernama “Forum Bengkulu” diluncurkan. Komunitas yang diinisiasi Benni Hidayat, seorang wartawan yang juga advokat dan akrab disapa Bang Bro ini, didukung juga wartawan dan praktisi media, Tedy Cahyono, Muamar dan Wibowo Susilo. Sementara untuk Humas, dipercayakan kepada Ilhamyudhasa alias Yuda Baros dan Ardiyanto.

 

Komunitas “Forum Bengkulu” akan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai elemen, baik individu maupun kelembagaan. Tujuan utamanya adalah: MENJADIKAN FORUM SEBAGAI “PUBLIK SPACE” YANG KRITIS DAN MENCERDASKAN!.

 

Berbagai isu dari mulai politik, hukum, pemerintahan, ekonomi, pendidikan dan berbagai isu lainnya seputar Provinsi Bengkulu, akan dikupas dan didiskusikan bersama pemangku jabatan dan pihak-pihak yang berwenang. Sehingga dari bahasan di Forum Bengkulu ini, bisa memacu dan memicu pembangunan yang terarah seperti yang diharapkan masyarakat.

 

“Wadah ini merupakan pikiran-pikiran jurnalis, yang ingin ada suatu wadah bersama dan menyeluruh, serta mudah diakses antara rakyat dan pemerintah. Sehingga suara dari Forum Bengkulu ini bisa menjadi informasi dan produk dari narasumber, untuk dikonsumsi para jurnalis sebagai bahan berita,” jelas Benni Hidayat.

 

Ditambahkan Wibowo Susilo yang juga aktivis pemuda Bengkulu, di Forum Bengkulu ini sudah tergabung 20 lebih media online yang menjadi media patner, antara lain Pedomanbengkulu.com, Kabarrafflesia.com, Bencoolentimes.com, Bengkulutoday.com, Klikwarta.com, Beritarafflesia.com, Katasandi.id, Bahteranews.com, Inspirasinews.com, Wartaprima.com, BDklik.com, BDTVCacamnian.com.

 

Lalu, Siberindo.co, Kawalnews.com, Swara-bengkulu.com, Dutawarta.com, Kabardaerah.com, Hwnews.id, Lensabengkulu.com, Kopranews.com, Siber-news.com, Swaraindonews.com, Referensipublik.com, Gerbangbengkulu.com, Mitratoday.com, Kilas.co.id, Lintasnusantara.id, Kabarkhatulistiwa.id, Swara-karya.com, Sinarfakta.com, E-Bengkulu.com, Swara-indonesia.com.

 

“Ada banyak media lagi yang ingin bergabung. Wadah Forum Bengkulu ini juga Alhamdulillah diapresiasi oleh Gubernur Bengkulu, Walikota Bengkulu, Kabinda Bengkulu, Kejati Bengkulu, Kapolda Bengkulu, dan banyak para Bupati di Provinsi Bengkulu, beserta jajaran-jajaran mereka,” ungkap Wibowo Susilo.

 

Tedi Cahyono yang akrab disapa Tedi Coe dan dipercayakan sebagai Direktur Forum Bengkulu mengatakan, sudah banyak narasumber yang antre ingin buka-bukaan di Forum Bengkulu.

 

“Kita sudah banyak jadwal untuk memfasilitasi para pemangku jabatan, politisi, aparat penegak hukum, pengusaha, aktivis dan narasumber lainnya, yang akan bicara blak-blakan di Forum Bengkulu ini. Kami juga kaget, baru mengudara tapi responnya Alhamdulillah disambut baik oleh banyak kalangan. Ya, ini untuk Provinsi Bengkulu tercinta,” kata Tedi Coe.

 

Wadah ini bisa diakses di Channel Youtube Forum Bengkulu, Instagram ForumBengkuluOfficial, Tiktok ForumBengkulu dan Fanpage Facebook Forum Bengkulu.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.