banner 728x250

Personel Polsek KSKP Pulau Baai Polresta Bengkulu Bersama TNI Laksanakan Patroli Bersama di Pelabuhan

Personel Polsek KSKP Pulau Baai Polresta Bengkulu Bersama TNI Laksanakan Patroli Bersama di Pelabuhan
banner 120x600

Bengkulu – Kepadatan penumpang pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 juga terjadi di Dermaga Pelabuhan Fery ASDP Pulau Baai Bengkulu.

Sebagai upaya menjaga Harkamtibmas, personel Patroli Polsek KSKP Pulai Baai beranggotakan Bripka Ivan Fidhias dan Bripka Apriansyah beserta personel Pos TNI AL Peltu Triyono laksanakan Patroli Bersama dengan Sambang Dialogis, Jumat (28/04/2023) sore.

Terpantau saat Patroli Bersama personel TNI-Polri melaksanakan Pengamanan dan Kontrol kepada para calon lenumpang KM Pulo Tello dan kendaraan roda 2,3,4,dan 6 untuk memastikan situasi aman kondusif sesaat sebelum kapal berangkat.

Selain Pengamanan, terlihat personel juga memberi Imbauan Kamtibmas kepada pengemudi baik R4 maupaun R6 pengguna jasa kapal yang akan berangkat menuju Pulau Enggano agar tidak membawa barang/benda yang dapat membahayakan penumpang maupun Kapal KM Pulo Tello didalam perjalanan menuju Pulau Enggano.

Personel juga mengecek Manifest KM Pulo Tello yang terdiri dari Crew Kapal 17 orang, petugas /SAB 4 orang penumpang umum 142 orang, kendaraan roda dua 21 unit, roda tiga 1 unit, roda empat 2 unit dan roda enam 6 unit.

Patroli Bersama juga melaporkan situasi aman terkendali dan Kapal KM Pulo Tello Lepas Sandar pada Pukul 18.35 WIB.

“Sinergitas TNI-Polri laksanakan Patroli Bersama di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai adalah kegiatan rutin antisipasi Gangguan Kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kapolsek KSKP Pulau Baai Iptu Malik Hevri, S.H saat dikonfirmasi Humas Polresta Bengkulu.

Lanjut Kapolsek, sesuai arahan Pimpinan personelnya berkolaborasi dengan Personel TNI untuk Patroli Bersama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *