banner 728x250

PLN Pastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Siap Layani Kendaraan Listrik Selama KTT G20

banner 120x600

Bali, Katasandi.id – PT PLN (Persero) memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan hingga personel telah siap mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Kegiatan pengamanan langsung dipimpin oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dari Posko Siaga Nusa Dua, Bali.

Darmawan memastikan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah siap digunakan untuk melayani ratusan kendaraan listrik selama gelaran KTT G20.

“PLN menyiapkan 66 SPKLU untuk melayani 636 mobil. Tersebar di beberapa lokasi antara lain di ITDC 1 dan 2, serta di Apurva Kempinski. Selain itu, terdapat 200 home charging yang siap melayani kendaraan listrik,” terangnya.

Untuk memastikan kesesuaian inlet (charging port) masing-masing kendaraan pada SPKLU, dengan nozzle atau konektor, PLN bersama dengan mitra lainnya menyediakan beberapa jenis SPKLU Ultra Fast Charging yang akan dilayani langsung oleh petugas PLN.

“Kami siagakan 150 personel 24 jam standby di lokasi untuk membantu melakukan pengisian ulang daya baterai kendaraan listrik,” jelas Darmawan.

Seluruh SPKLU tersebut sudah terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile. Sehingga akan memudahkan dalam memonitor seluruh kinerja dari masing-masing SPKLU.

Untuk menjamin keandalan listrik, kata dia, PLN melakukan pemantauan dari hulu hingga ke hilir. Serta merancang sistem monitoring kelistrikan dari pembangkit, transmisi, lokasi acara hingga ke SPKLU.

Kemudian, untuk menjamin kelancaran acara, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga akan melakukan uji coba akhir SPKLU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *