banner 728x250
Daerah  

Polres Lebong Launching Polisi RW

banner 120x600

Polres Lebong Polda Bengkulu melaunching Polisi Rukun Warga (Polisi RW). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Lebong, Rabu (24/5/2023).

Dipimpin langsung Kapolres Lebong AKBP Awilzan, kegiatan launching Polisi RW berlangsung lancar dan sukses.

Kegiatan launching ditandai dengan amanat oleh Kapolres Lebong, dilanjutkan dengan penyematan Ban Lengan Polisi RW oleh Kapolres Lebong.

“Program ini merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Pada program ini, semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW (mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri serta mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas dalam negeri.

“Agar besok semua polisi RW sudah berkenalan dengan perangkat RW masing masing dan setiap kejadian agar polisi RW menjadi garda terdepan di Rw masing masing dan dapat berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *