banner 728x250

Polsek Selebar Hadiri Rakor Fasilitator Forum Konsultasi Publik

Polsek Selebar Hadiri Rakor Fasilitator Forum Konsultasi Publik
banner 120x600

Bengkulu – Polsek Selebar Polres Kota Bengkulu Polda Bengkulu hadiri Rapat Koordinasi Fasilitator dan Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Rakor yang digelar Tim BPS Kota Bengkulu di Aula Kantor Kecamatan Selebar, Kamis (27/04/23) pagi ini dilaksanakan dalam rangka kelanjutan dari pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023 sekaligus mempersiapkan FKP, dimana para Lurah akan menjadi Fasilitator.

Selain lurah, juga ada dua Asisten Fasilitator yang ditunjuk dan satu administrator. Tim ini yang akan membantu ketua RT untuk melakukan Verifikasi Keluarga di wilayahnya.

Selanjutnya kegiatan FKP akan dilaksanakan di masing – masing kelurahan di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan di ikuti oleh seluruh Ketua RT pada tanggal 2-21 Mei 2023.

Forum FKP akan membahas data hasil pendataan Regsosek yang datanya sudah diklasifikasikan BPS Kota Bengkulu menjadi empat kelompok. Diantaranya keluarga sangat miskin, keluarga miskin, keluarga rentan miskin, dan keluarga tidak miskin

Dan dalam FKP nantinya para peserta akan ikut Memverifikasi dan Memvalidasi data yang sudah dibuat BPS Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kapolsek Selebar Kompol Hasanul Bakri, S.H menuturkan pelaksanaan Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Selebar, Lurah se Kecamatan Selebar, Staf Kecamatan dan Tim BPS Kota Bengkulu.

“Ini adalah Program Nasional dan sesuai arahan Pimpinan kami akan turunkan personel melakukan Pengamanan dan Monitoring kegiatan FKP Mei mendatang untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, ” tegas Kapolsek Selenar Kompol Hasanul Bakri, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *