banner 728x250

PP AMPG Gelar Rakornis untuk Perkuat Strategi Komunikasi dan Media Digital

PP AMPG Gelar. Foto : Istimewa
banner 120x600

Jakarta, Katasandi.id – Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) menggelar Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) pada Kamis, (26/8). Program ini diinisiasi oleh Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) di bawah koordinasi Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Strategis (Infokom dan Pangstra) PP AMPG.

Dalam Rakornis tersebut AMPG membahas pentingnya dunia digital yang dapat dimanfaatkan sebagai media publikasi strategis bagi organisasi dan partai politik.

“Bidang Komunikasi dan Penggalangan strategis PP AMPG mempunyai rencana Jangka Panjang, untuk bagaimana kemudiaan mampu mendongkrak atau menaikan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang juga sebagai Calon Presiden 2024 nantinya, sesuai harapan kita bersama. Dan tentunya bersama-sama dengan PD AMPG seluruh Indonesia Bidang Media dan Komunikasi atau dengan yang terkait akan melakukan Digital Campaign atau Marketing Politik secara masif, solid dan terdepan,” jelas Koordinator Bidang Komunikasi dan Penggalangan strategis PP AMPG.

Marketing politik melalui media digital merupakan rangkaian aktivitas terencana, strategis tapi juga taktis. Berdimensi jangka panjang dan juga jangka pendek, untuk menyebarkan makna politik kepada pemilih dalam menyebarluaskan informasi secara masif dan merespon isue secara cepat.

Para pembicara yang hadir dalam Rakornis tersebut memberi arahan serta membahas banyak hal untuk mendukung upaya PP AMPG dalam memanfaatkan media digital sebagai kekuatan alat politik baru untuk kemajuan organisasi dan partai.

Para pembicara yang hadir ialah Reza Fahlevi, (Wakil Ketua Umum PP AMPG) yang berbicara secara global atau menyeluruh mengenai Bidang Informasi dan Komunikasi. Sekaligus memberikan arahan langsung dalam proses ke depan membangun soliditas atau gerakan masif dalam narasi digital campaign.

Pemateri kedua ialah Subhan Milady (Ketua Bidang MPO PP AMPG) bersama Dicky Reza Wibowo yang berbicara tentang strategi dan Pengenalan Media Sosial

Pembicara ketiga ialah Bennazir Komarudin dan Chirunnisa membahas tentang strategi memanfaatkan Influecer untuk menarik kelompok milenial

Selanjutnya Dean Ramalla memaparkan strategi bermedia dalam menulis artikel, dan terakhir Gogom Sibuea memaparkan tentang aplikasi database Organisasi AMPG.

Para peserta yang hadir ialah pengurus daerah AMPG Se Indonesia Bidang Media dan Komunikasi dengan dihadiri secara virtual.

Dalam penjelasan kegiatan ini disampaikan bahwa, dengan sruktur Organisasi yang meyebar di seluruh daerah Indonesia, AMPG harus cepat merespon perkembangan zaman yang begitu cepat,salah satunya dalam Dunia Digital yang dimana saat ini Dunia Digital sudah sebagai kekuatan alat Politik baru dalam dalam kemajuan Organisasi dan dapat mengakomodasi aspirasi-aspirasi sebagai sarana setiap kader dalam mewudjudkan misi Partai.(PP AMPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *