by

Prioritaskan Kesehatan Gub Romer Jamin Rasa Keadilan dan Kesehatan Masyarakat Bengkulu

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Kebutuhan atas kesehatan merupakan hal utama dan mendasar bagi manusia. Sehingga sehat menjadi aset yang paling mahal di muka bumi. Karena dengan nikmat sehat, manusia bisa melakukan apa saja. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Rapat Evaluasi dan Advokasi Implementasi Perpres No. 64 dan Peraturan Kemendagri No. 70 Tahun 2020 se Provinsi Bengkulu, Jumat (4/6/2021).
“Kita harus mewujudkan semangat untuk sehat, namun tidak bisa hanya dengan semangat, perlu dibangun sebuah instrumen maka pemerintah membuat kebijakan yakni BPJS Kesehatan, tentu tujuannya agar kesehatan masyarakat terjamin dan memberikan keadilan kesehatan bagi semua strata sosial,” ungkap Gubernur Rohidin dalam sambutannya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Terkait dengan Evaluasi dan Advokasi Implementasi Perpres No. 64 dan Peraturan Kemendagri No. 70 Tahun 2020, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa dengan kedua peraturan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian cakupan pelayanan semesta di Provinsi Bengkulu.
“Tentu target akhirnya jika capaiannya nanti sudah sampai dengan 94 persen menjadi peserta BPJS atau JKN – KIS, otomatis nanti rasa keadilan masyarakat itu akan betul – betul terjamin oleh pemerintah,” tambah Gubernur Rohidin.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
Adapun Perpres No. 64 Tahun 2020 tentang tentang Jaminan Kesehatan dan Permendagri Nomor 70 Tahun 2020 tentang Penyetoran Jaminan Kesehatan bagi Pekerja Penerima Upah di Lingkungan Pemerintah Daerah. Tampak hadir dalam kegiatan ini Asisten Deputi Manajemen Iuran PPU BPJS Kesehatan Nungki Malahayati, Kementerian Keuangan melalui vicon serta Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. (Ks)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *