by

Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2021, Gubernur Bengkulu: Wajib Disiplin Prokes

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru, berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2021 dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bertempat di Gedung Adem Polda Bengkulu, Senin (20/19/2021).

Walaupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 telah dibatalkan oleh Pemerintah Pusat, Gubernur Rohidin menekankan agar disiplin protokol kesehatan terus dijalankan oleh semua masyarakat.

“Kita memastikan bahwa pertama Protokol Kesehatan tetap dipatuhi dengan baik, dengan tingkat kedisiplinan tinggi, sehingga pasca Natal dan Tahun baru tidak ada lonjakan wabah COVID-19. Kita pertahankan zona hijau,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain masih adanya wabah COVID-19, berdasarkan data BMKG Bengkulu bahwa ada potensi bencana terkait dengan curah hujan yang tinggi di Provinsi Bengkulu. Hal ini juga menjadi perhatian pada Rakor yang juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bengkulu serta OPD terkait. Sehingga kesiapsiagaan dari semua instansi terkait juga menjadi perhatian penting.

“Kita ingin menekankan sekecil mungkin, bahkan kalau bisa tidak ada korban jiwa, dengan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan wabah COVID-19 dan potensi bencana alam yang juga cukup tinggi sebagaimana disampaikan oleh BMKG,” papar Gubernur.

Dengan siapnya semua sektor dalam mengahadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta dukungan dari semua pihak, Gubernur Rohidin juga memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita memastikan bahwa umat Kristiani dapat menjalankan Natal dan Tahun Baru ini dengan aman, berjalan dengan lancar khidmat, ini yang harus kita berikan perlindungan dan upaya-upaya antisipatif,” jelas Gubernur Rohidin.(Ks)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.