banner 728x250

Sebanyak 55 Peserta Ikuti Pembukaan Festival Lagu Daerah Bengkulu ke 2 tahun 2022

Foto bersama Festival Budaya.
banner 120x600

Bengkulu, Katasandi.id – Sebanyak 55 peserta lomba festival lagu daerah Bengkulu yang ke 2 pada tahun 2022 telah di mulai dan akan berahit pada hari Minggu 27 November. Festival lagu daerah Bengkulu kembali digelar dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54 tahun.

Kegiatan Festival lagu daerah Bengkulu ini mendapatkan support dari Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Bapak Eri Yulian Hidayat sekaligus sebagai penyelenggara dari Ormas Bengkulu Peduli serta dukungan penuh dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Berlatar belakang gedung teater taman budaya Provinsi Bengkulu, peserta yang sudah mendaftar akan memperbutkan piala Gubernur Bengkulu yang mana mereka harus memberikan dan menampilkan suara terbaiknya untuk membawakan lagu-lagu daerah dari Provinsi Bengkulu yang telah ditentukan sebelumnya oleh pihak panitia.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Joni Ika, SE MM selaku Asisten III Pemprov Bengkulu membuka acara pada Sabtu Pagi (26/11), Dalam sambutannya, Joni menyampaikan kegiatan pada hari ini sebagai wadah sekaligus untuk memupuk dan mengembangkan bakat para peserta yang ada di Bengkulu terutama di bidang lagu daerah Bengkulu.

“Keegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang untuk melestarikan busaya di Provinsi Bengkulu,” ujar Joni.

Sementara itu, ketua panitia Dondi Gatam mengatakan Dalam festival budaya Bengkulu ini, diperlombakan nyanyi solo untuk lagu daerah.

“Peserta wajib membawakan 2 lagu, yakni 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan,” terang Dondi.

Dondi juga melaporkan rangkaian acara yang dimulai pada 26 November hingga 27 November. Dirinya tidak menyangka antusias peserta cukup tinggi dimana peserta yang mendaftar cukup banyak dan panitia hanya membatasi sebanyak 55 orang dan harpannya bagi yang belum berkesempatan ikut semoga tahun depan bisa digelar kembali dan bisa ikut.

“Ternyata banyak talenta berbakat untuk lagu daerah Bengkulu dibawakan dengan apik dan luwes, semoga acara kali ini juva sukses dan bisa digelar kembali tahun depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *