by

Sidak ke OPD, Bupati Kopli Pastikan Tingkat Kedisiplinan Pegawai

-Bengkulu-16 views

KataSandi.Id, Lebong – Untuk memastikan tingkat kedisiplinan pegawai, Bupati Lebong Kopli Ansori, rutin setiap pagi melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD. Selain untuk mengecek kehadiran pegawai setiap OPD, kegiatan itu juga untuk melihat langsung pelayanan masing-masing OPD. Terkhusus untuk pelayanan publik, Kopli Ansori sangat konsen, karena itu akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pelayanan publik memang salah satu fokus saya bersama pak Fahrurrozi harus lebih baik, makanya saya tidak mau terlalu mengajak Keprotokoleran, karena saya ingin melihat langsung apa adanya di setiap OPD,” ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori kepada media, Rabu (10/03/2021).

Ditambahkan Kopli, bukan hanya pada OPD dengan pelayanan publik. Dirinya juga ingin setiap OPD mempunyai etos kerja tinggi, dimulai dengan disiplin masuk kerja tepat waktu. Karena menurutnya setiap pelayanan maupun program pemerintah bisa berjalan dengan baik, itu bisa terlaksana dengan tingginya kedisiplinan pegawai yang ada di setiap OPD. Untuk itu, dalam sidak ke DPUPRP Lebong, dengan didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi pada Rabu (10/03/2021) lalu, dirinya tidak bisa menutupi kekecewaannya. Karena untuk keempat kalinya dirinya melihat jumlah kehadiran pegawai DPUPRP Lebong kurang disiplin. Bahkan pada hari sidak tersebut, dari jumlah total sebanyak 62 pegawai, baik itu ASN maupun THLT di DPUPRP Lebong, hanya dihadiri 19 orang.

“Bagaimana menjalankan program dengan baik, kalau mereka sendiri tidak disiplin. Sebenarnya saya tidak marah, tetapi saya ingin memberikan teguran keras, agar ada perubahan pegawai itu lebih disiplin. Karena ini yang keempat kalinya saya datang (ke DPUPRP,red), pegawainya kebanyakan tidak ada ditempat,” tegasnya.

Pada intinya, lanjut Kopli, ini berlaku untuk seluruh pegawai bisa serta mewanti-wanti agar tingkat kedisiplinan pegawai harus ditingkatkan.

“Dimulai dengan pegawai yang disiplin, baru kita bahas bagaimana menjalankan program kerja,” tutupnya. (ADV)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *