banner 728x250

Sigap, Babinsa Sungai Pakit Dampingi Nakes Tracking Warga yang Positif Covid 19

banner 120x600

Kotawaringin Barat – Babinsa Sungai Pakit Serda Ardiana Tunggal, Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas berkordinasi dengan Ketua RT, yang bertempat di Desa Sungai Pakit Kecamatan Pangkalan Benteng (11/6) untuk melaksanakan tracking pasien Covid 19.

Kegiatan ini merupakan tugas sebagai Babinsa untuk melaksanakan monitoring Contact Tracking Pasien Covid-19 yang mana alamat sesuai KTP yang bersangkutan beralamat di Desa Sungai Pakit.
Sekaligus berkordinasi dengan Ketua RT, Petugas Puskesmas Sesela untuk mengatasi cara pencegahannya.

Adapun kegiatan Penelusuran kontak bertujuan untuk Menghentikan penyebaran yang sedang berlangsung dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Mengingatkan kontak tentang penukaran Virus dan menawarkan layanan pencegahan memberikan pengarahan, dan perawatan kepada penderita.

Dalam keterangannya, Plh Danramil 1014 – 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto menjelaskan bahwa, Kodim 1014 /Pbn khususnya Koramil 05/Pangkalan Banteng akan mendukung secara penuh kepada Tenaga kesehatan dalam melaksanakan tracking kepada warga yang positif Covid 19.

“melalui Babinsa di lapangan, tentunya mereka sudah bekerja maksimal bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah lainnya, ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *