oleh

STIESNU Bengkulu Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar

-Edukasi-30 views

Katasandi.id – Dalam rangka menciptakan dan membangun karakter kepemimpinan mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) di gedung Kampus STIESNU Bengkulu, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai bidang keilmuan diantaranya dari Bendahara PW NU Evan Setiawan, Ketua PW IKA PMII Subhan Amin, GP Ansor Dr. Jafaruddin dan Irwansyah, M.A.G., Wibowo Susilo (Direktur Bengkulutoday.com) dan narasumber lainnya.

Pada Pembukaan Kegiatan PKMTD dan Pemilihan BEM, Ketua STIESNU mengatakan bahwa kegiatan PKMTD merupakan program unggulan yang bertujuan untuk mewujudkan pembentukan karakter pemimpin yang berintergritas, progresif, dan kritis pada diri mahasiswa untuk menuju Indonesia emas 2045.

“Saya berharap dengan mengikuti PKMTD, mahasiswa mampu menjadikan dirinya memiliki tanggung jawab sosial dan moral. Baik terhadap dirinya, kampus, agama dan bangsa,” kata Dodi.

Selain itu, Evan Setiawan yang membuka kegiatan PKMTD dan pemilihan BEM STIESNU menyampaikan bahwa pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa sangatlah penting sebagai pendamping kemampuan akademik mahasiswa.

Selain menguasai kemampuan akademik, mahasiswa juga dituntut menguasai konsep kepemimpinan.

“Harapannya setelah kegiatan PKMTD dan pemilihan ketua BEM STIESNU Bengkulu dilaksanakan, akan menimbulkan dampak positif berupa peningkatan program-program kemahasiswaan yang dapat menjadi wadah aktivitas kegiatan mahasiswa secara aktif dan progresif,” jelas Evan.

Sehingga nantinya, kata Evan apabila telah menyelesaikan studi perkuliahan dan mengabdikan diri di kehidupan bermasyarakat, bukan hanya kemampuan akademik saja yang mampu diterapkan.

“Melainkan dapat juga berperan serta dalam mengelola masyarakat melalui penguasaan kepemimpinan,” kata Evan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *