by

Suport Pelaku UMKM, APKLI Kota Bengkulu Adakan Festival Kuliner Akhir Tahun

Bengkulu, Katasandi.id – Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Bengkulu mengadakan kegiatan Festival Kuliner dalam rangka event akhir tahun 2021. Festival kuliner ini dipusatkan di lantai 2 Bencoolen Mall , Jumat (31/12).

Peserta festival terdiri dari perwakilan UMKM Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan tersebut, para pelaku UMKM disediakan Stan untuk dapat memperkenalkan produk-produk yang ingin ditawarkan. Dalam Kegiatan Festival Kuliner APKLI Kota Bengkulu turut dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang diwakili Asisten II, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu serta tamu undangan.

Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'Bencoolen Mall Festival KULINER RENGKULU UMKM kit, Ekon angkit, gkulu 31 beu'

Ketua APKLI Kota Bengkulu, Muhar Rozi ketika ditanya mengenai kegitatan Festival Kuliner ini menjelaskan, APKLI Sebagai organisasi Profesi dan gerakan sosial ekonomi yang independen, Merupakan wadah berhimpun dan berjuang bagi seluruh pedagang kaki lima di Indonesia. Dengan ada nya kegiatan ini kita harap terbuka nya ruang promosi produk-produk UMKM khususnya Kuliner yang ada di Bengkulu.

“Kita ketahui bersama Pandemi covid-19 sangat memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat, terlebih kawan-kawan pelaku usaha mikro. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka event akhir tahun, dan juga sebagai suport bagi kawan-kawan pelaku usaha,” ungkap Rozi.

Mungkin gambar 2 orang dan teks yang menyatakan 'stival BENSKULU KULU nomi Bang Maju 021 It.1 Be alam rangka IR TAI 021 APKLI Muhar Rozi KETUA DPD APKLIKOTA BENGKULU'

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan, mengapresiasi apa yang dilakukan APKLI dalam rangka mendukung kebangkitan UMKM dengan kegiatan-kegiatan positif.

“kita apresiasi apa yang dilakukan APKLI, kegiatan-kegiatan positif seperti ini musti kita dukung,” Ungkap erdiwan.

Setelah kegiataan di buka secara resmi, para tamu undangan langsung berkeliling menuju Stan-Stan yang sudah dipersiapkan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan mendirikan Stan Vaksinasi  di area lokasi kegiatan. (Adv)

Mungkin gambar 12 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.