oleh

Tenis Meja Bengkulu Siap Bangkit dan Berjaya

Katasandi.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan hadiah kepada para atlet juara, Minggu (14/8/2022) di Gedung Balai Buntar Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan ini. Menurutnya kegiatan – kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dalam rangka pembinaan sekaligus menjaring generasi – generasi atlet tenis meja Bengkulu.

“Pelaksanaan event atau kejuaraan ini memang harus kita lakukan secara rutin juga berjenjang kemudian terukur, sehingga kita tahu betul posisi kelas atlet kita seperti apa,” jelas Gubernur Rohidin.

Kejuaran ini diikuti oleh kurang lebih 200 atlet tenis meja dari se Provinsi Bengkulu. Tampil sebagai juara umum regu tenis meja asal Kabupaten Rejang Lebong.

Ke depan atlet – atlet olahraga Bengkulu tidak hanya tenis meja, perlu didukung oleh sarana dan prasarana terbaik guna menunjang prestasinya untuk membawa harum nama Provinsi Bengkulu.

“Memang dibutuhkan sarana dan prasarana, termasuk program latihan yang betul – betul rutin diikuti oleh atlet yang sungguh-sungguh,” minta Gubernur Rohidin.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu Mohammad Saleh menuturkan bahwa jumlah peserta tenis meja tiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan, ini menunjukkan bahwa minat masyarakat akan tenis meja semakin tinggi.

“Suatu kebanggaan hari ini di hadapan kita adalah atlet – atlet pemula, junior dan remaja yang sudah mulai memunculkan tanda – tanda bahwa tenis meja di Bengkulu akan bangkit dan akan berjaya,” ungkap M. Saleh.

M. Saleh pun menambahkan hal ini juga tidak lepas dari peran serta pemerintah provinsi yang sudah memberikan dukungan luar biasa baik dalam segi sarana dan prasarana juga pembiayaan.

“Kami dari PTMSI Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya,” ungkap M. Saleh.

“Ini PR bagi kita sebagai pengurus untuk lebih aktif lagi, pro aktif melahirkan kader – kader tenis meja yang akan berprestasi di masa yang akan datang,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *