banner 728x250

Tien Syafrudin Yakin Memiliki SK Gubernur LIRA yang Sah!!!

Gubernur Lumbung informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Bengkulu, Tiens Syafrudin (dok/foto)
banner 120x600

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Masih terkait legalitas kepengurusan Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung informasi Rakyat (LSM-LIRA) Provinsi Bengkulu yang dikabarkan mengalami dualisme kepengurusan.

Berdasarkan informasi yang dilansir melalui Sentralnews.com dengan judul daftar “Ulang ke Kesbangpol , Ocha Simon Tegaskan Legalitas LIRA Bengkulu” mendapat tanggapan dari Gubernur LIRA Bengkulu Tien syafrudin, Senin (09/08/2021).

Oktarina Syafriantini yang akrab disapa Tien Syafrudin menanggapi berita yang tersebar mengenai dualisme kepengurusan LIRA Provinsi Bengkulu tersebut kepada media ini.

“Saya tidak mau pusing atau ribut menanggapi permasalahan tersebut, saya hanya mau fokus dengan program kerja yang akan kita rencanakan kedepan,” terang Tien Syafrudin.

Yah, saya tau sudah ada yang coba mendaftarkan LSM Lira ke Kesbangpol Provinsi Bengkulu, tapi kita tunggu intruksi atau keputusan dari pusat, karna saya ketahui bahwa memang ada permasalahan juga terkait kepengurusan LSM LIRA di pusat.

“Kita punya SK yang jelas, ditanda tangani Presiden Jusuf Rizal, itu sudah cukup,” ungkap Tiens Syafrudin.

Juru Bicara LSM Lira Provinsi Bengkulu yang di komandoi oleh Tien syafrudin, Sandy Azhari, S.H juga menyampaikan bahwa permasalahan ini merupakan dinamika organisasi yang biasa terjadi. Maka biarkanlah nanti kepengurusan pusat yang memutuskan.

“Kita sudah mendapatkan laporan terkait permasalahan ini, ada kepengurusan LIRA yang juga mencoba mendaftarkan organisasi nya melalui Kesbangpol Provinsi Bengkulu. yang di daftarkan tersebut merupakan LSM LIRA yg berbeda Presiden nya,” terang Sandy.

Sandy Azhari yang juga merupakan Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan, polemik ini muncul ketika Presiden LIRA Jusuf Rizal mengeluarkan SK Tien Syafrudin untuk kepengurusan LIRA di Provinsi Bengkulu.

“Dalam SK yang dikeluarkan untuk kepengurusan Gubernur LIRA atas nama Tien Syafrudin yang ditetapkan di Jakarta, 21 Juli 2021. Menjelaskan dalam pasal 1 bahwa  telah membatalkan seluruh surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung informasi Rakyat (DPP LSM-LIRA) yang pernah dikeluarkan sebelumnya di Provinsi Bengkulu. Jadi sudah jelas. Tiens Syafrudin merupakan Gubernur LSM LIRA yang di pimpin oleh Presiden Jusuf Rizal,” tutup Sandy. (KS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *