oleh

Tragedi Kanjuruhan, KAMSRI Desak Presiden Jokowi Bentuk Tim Independen

Katasandi.id, Jakarta – Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) mendesak Presiden Jokowi Widodo agar membentuk tim independen untuk mengusut tuntas tragedi yang menewaskan 182 nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Keluarga Besar KAMSRI, Rama Azizul Hakim. Ia menilai pembentukan tim independen bertujuan mengusut tuntas insiden yang menghilangkan ratusan nyawa tersebut.

“Tragedi ini melibatkan banyak unsur mulai dari Polri, pelaksana, supporter dan unsur lainnya. Maka kami mendesak Presiden Jokowi menuntaskan kejadian itu dan segera membentuk tim independen,” ujar Rama, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut Rama, pembentukan tim independen adalah solusi yang tepat dan dinilai lebih efektif jika terbukti ada pelaku dari anggota Polri atau aparat negara lainnya yang terlibat.

Ia menyayangkan hal tersebut terjadi sebab, akan menambah catatan kelam dan citra buruk dunia sepak bola Indonesia.

Tragedi pertandingan antara Arema FC vs Persebaya itu hendaknya dijadikan momentum memperbaiki sistem dan regulasi ditubuh sepak bola tanah air.

“Kami mengajak partisipasi masyarakat agar penyelidikan tragedi Kanjuruhan mendapatkan hasil yang valid dan pastinya tidak berpihak kemanapun, betul-betul objektif dan independen,” tegas Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Bengkulu tersebut.

Ia menyampaikan dukacita mendalam atas insiden yang menewaskan ratusan korban. Berharap kejadian tersebut tidak terulang terus menerus, perbaikan wajib ditempuh.

“Duka cita yang mendalam, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Korban yang masih dirawat diberi kesembuhan dan sehat seperti sediakala,” tutup Rama. (PMS20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *