by

Usai Dilantik, KNPI Rejang Lebong Siapkan Program Pemberdayaan Pemuda

-Berita-21 views

Katasandi.id – Usai dilantik pada Jumat (15/4/2022) malam di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong periode 2022-2025 menyiapkan sejumlah program kerja.

Ketua DPD KNPI Rejang Lebong Reko Suseno, S.H., didampingi sekretaris Benny Irawan.,S.H.,CM kepada wartawan dalam siaran persnya mengatakan, KNPI Rejang Lebong telah menyiapkan program pemberdayaan pemuda. Pemberdayaan pemuda ini, tidak hanya melibatkan jajaran pengurus KNPI dan OKP, melainkan akan melibatkan pemuda sampai ke unsur kelurahan dan desa.

“KNPI Rejang Lebong akan segera menyusun program kerja, salah satu program prioritas kita adalah pemberdayaan pemuda sampai ke tingkat desa. Pemuda ada dimana-mana, namun basis pemuda ada di desa. Untuk itu, KNPI akan menargetkan pemuda desa sebagai pelaku sekaligus sasaran program kerja KNPI, yakni pemberdayaan diberbagai bidang yang mampu diwujudkan oleh KNPI,” kata Reko.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Achmad Tenriyusfik Tohir atau yang akrab dipanggil Aten mengatakan, KNPI Provinsi Bengkulu saat ini fokus pada perbaikan struktural.

“Saat ini, dari 10 DPD KNPI kabupaten dan kota, tinggal 3 kabupaten lagi yang kita dorong untuk segera melaksanakan Musda, yakni Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Mukomuko. Kita target sebelum Kongres nanti, semua DPD KNPI tingkat kabupaten di Bengkulu sudah terbentuk definitif,” kata Aten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.