by

Usai Dilantik, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah Akan Jadikan Bengkulu Pintu Gerbang Ekonomi Logistik

Katasandi.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/2/2021). Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2021-2024 ini sempat diisukan akan ditunda dikarenakan beberapa hal.

Beberapa hari yg lalu Media Katasandi.id sempat menanyakan perihal pelantikan  kepada Jecky Harianto, S.H selaku pengacara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 ini perihal isu ditunda nya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Provinsi Bengkulu.

Jecky Haryanto yang juga merupakan advokat kondang Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa isu yang berkembang terkait penundaan pelantikan itu tidak benar.

“Bapak Rohidin mersyah dan Rosjonsyah sudah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Terpilih paska ditolak nya gugatan pasangan calon nomor urut 3. tidak ada halangan lagi, insya allah dalam minggu ini akan dilantik” ujar jecky melalui pesan whatsapp.

Disisi lain setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana , Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam Pernyataan Pers nya menyampaikan Visi besar untuk membangun Provinsi Bengkulu Maju, Sejahtera, dan Hebat dengan capaian-capaian prestasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ada beberapa program-program unggulan penting terkait koneksitas yg akan dibangun untuk mewujudkan Visi dan Misi baik koneksitas jalur laut maupun jalur darat yang mana tujuan nya menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi pintu gerbang ekonomi logistik dari samudra hindia untuk kebutuhan kawasan tengah pulau sumatra. Koneksitas infrastruktur strategis seperti ini tidak hanya akan berdampak pada Bengkulu tetapi juga akan memacu pertumbuhan ekonomi khusus nya pulau Sumatra sehingga juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional”. Pungkas nya.

Untuk diketahui, selain melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah, Presiden Joko Widodo juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat dan Kepulauan Riau. (SA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *