by

Vaksinasi Binda Bengkulu Sasar Warga Binaan Lapas Curup

-hukum-29 views

Katasandi.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu kembali menggelar serbuan vaksin covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat (1/4/2022). Kali ini sasarannya adalah Lembaga Persmasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup.

Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama BIN dengan Kemenkumham dan diturunkan hingga ke tingkat daerah dalam rangka mendukung target presiden yakni realisasi 90 persen untuk dosis 1 dan 70 persen dosis 2.

“Tujuannya sudah pasti untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong. Jadi selain disini, kegiatan serupa hari ini dilaksanakan di Lapas Mallabero, Lapas Bentiring, Lapas Perempuan, Rutan Manna dan kemarin di lapas Bengkulu Utara,” ujarnya.

Kemudian, sebelum divaksin warga binaan juga diberikan ekstra pudding berupa makanan bergizi seperti biskuit, susu dan bubur kacang hijau untuk menambah stamina , terutama saat akan menjalankan ibadah puasa nanti.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Curup Bambang Wijanarko melalui Kasubsi Bimkemaswat Fahmi Siswandi mengaku sangat berterimakasih kepada Binda Bengkulu karena sudah melakukan serbuah vaksin di Lapas Kelas II A Curup.

Ia mengatakan, warga binaan di Lapas Kelas II A Curup sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 17 agustus 2021 lalu dan sekitar 90 persen dari 624 orang warga binaan saat itu atau sebanyak 570 orang sudah divaksin.

Selanjutnya dilakukan secara bertahap yakni pada 20 September 2021, 15 Oktober 2021, 14 Januari 2022 dan 4 Februari 2022 lalu. Sedangkan untuk vaksinasi dosis II di lapas ini sudah mencapai 60 persen dan hari ini di prioritaskan untuk vaksinasi booster.

“Maka kami sangat berterimakasih kepada Binda Bengkulu yang menggelar vaksin disini, suatu penghargaan bagi kami. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkala. Hari ini yang booster ada 150 warga binaan, vaksin dosis 2 ada 3 orang, kemudian ada juga 12 orang pegawai yang dilakukan vaksin dosis 2,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syahfawi yang datang meninjau langsung kegiatan vaksin tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Binda Bengkulu karena sudah menggelar serbuan vaksin selama 5 kali di Kabupaten Rejang Lebong.

“Terimakasih kepada Binda Bengkulu yang selalu mendukung percepatan capaian vaksinasi di Rejang Lebong. Ini merupakan kali kelima Binda menggelar vaksin di Rejang Lebong , bahkan biasanya peserta vaksin diberikan sembako sebagai stimulusnya,” kata Kadinkes.

Dengan support dari banyak pihak termasuk TNI-Polri ini Kadinkes optimis target 90 persen untuk dosis 1 dan 70 persen untuk dosis 2 bisa tercapai. (yon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.