by

Vaksinasi di Masjid Jamik, BIN Gandeng MUI Rejang Lebong

Katasandi.id, Rejang lebong – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong Senin (25/4/2022). Kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Masjid Jamik, dengan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong. Koordinator wilayah 3 Binda Bengkulu Kombes Pol Edi Bastari mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

“Hari ini kita menyasar masyarakat sekitar dan juga para jemaah masjid Jamik. Setiap yang vaksin disini mendapatkan 1 Kg gula putih. Kita bekerjasama dengan MUI dan Dinkes Rejang Lebong. Kita terus berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi di Provinsi Bengkulu ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah, MHI yang juga hadir di lokasi vaksinasi mengatakan, ada puluhan orang yang di vaksin. Menurutnya, MUI Rejang Lebong sangat mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, agar memiliki antibodi yang kuat dan tidak mudah terpapar virus Covid-19. Ia juga menegaskan bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

“Ada puluhan orang yang di vaksin hari ini disini. Kami mengimbau yang belum vaksin silahkan datang ke gerai vaksin terdekat, karena vaksin di siang hari saat berpuasa tidak membatalkan puasa, selama tidak ada bahaya yang lebih tinggi seperti sakit yang memang dilarang. Jadi silahkan vaksin, jangan ragu,” pungkas Mabrur.

Vaksinasi juga di gelar di Mapolres Rejang Lebong pada Senin pagi,ada 200 paket sembako yang bisa ditebus murah hanya dengan Rp 30.000 saja oleh setiap orang yang divaksin. Ini merupakan kegiatan vaksin tebus murah kedua yang dilakukan oleh Polres Rejang Lebong. (yon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.