by

Wagub Rosjonsyah Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Provinsi Bengkulu Periode 2021 – 2024

Provinsi Bengkulu, Katasandi.id – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024, di Grage Hotel Horizon, (29/10).

Wagub Rosjonsyah menyampaikan, bahwa HIPMI tidak hanya sekedar mencetak para pengusaha atau entrepreneur, tapi juga mencetak para pemimpin atau leader di berbagai bidang. Artinya pembibitan yang dilakukan di HIPMI tidak sekedar menyiapkan para strong entrepreneurship tapi juga strong leadership.

“Antara strong entrepreneurship dan juga strong leadership inilah yang harus menyatu. Banyak sekali organisasi kemasyarakatan yang memiliki leadership cukup bagus, tetapi manajerial skill-nya masih harus ditempa. Terimakasih HIPMI menyiapkan kemampuan manajerial skill tersebut,” kata Wagub Rosjonsyah.

Ia juga berharap, HIPMI Bengkulu mampu membangun optimisme agar bisnis atau lapangan usaha tetap bisa bertahan di era saat ini.

“Pengusaha muda juga harus mampu melakukan transformasi menggunakan teknologi digital sebagai nilai tambah industri dan jasa. Berbagai inovasi dan kebiasaan baru sosio-preneur tersebut menjadi penanda atau bentuk adaptasi HIPMI berkontribusi dalam pembangunan, sesuai tuntutan jaman,” jelas mantan Bupati Lebong dua priode ini.

“Semoga BPD HIPMI Bengkulu terus melahirkan kreativitas dan inovasi bagi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama dan sinergi dengan semua pihak di antaranya Pemerintahan Provinsi Bengkulu,” lanjutnya.

HIPMI Bengkulu harap Rosjonsyah, selain bersinergi dengan Pemerintah Daerah, juga diharapkan manpu berkolaborasi dengan berbagai organisasi lain untuk peningkatan SDM dan UMKM.

“Selamat atas pelantikan ini. Semoga pengurus baru ini dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat Provinsi Bengkulu dan menciptakan banyak lapangan kerja, sehingga kedepannya dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang baru,” tutup Rosjonsyah. (Ks)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.