by

Walaupun di masa pandemi Srd Suharianto babinsa koramil 1014-01/Arsel tetap membantu masyarakat bergotong royong mebersihkan parit berserta lingkungan desa binaannya

-Berita, TNI-4 views

Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 1014-01/Arsel Serda Suharianto Babinsa Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat di Jl. Cilik Riwut II RT 27.Selasa (08/06/2021)

Menurut Serda Suharianto, bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

Lanjutnya,“Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar wisata Pantai Tanjung Jumlai dan corong ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,dengan harapan dapat menarik wisatawan ,” kata Serda Suharianto.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” Tandasnya.

Bpk. Selamet selaku masyarakat setempat mengatakan,”Alhamdulillah kita mempunyai Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,”ujar Bpk Selamet

About Author: Redaksi

Gravatar Image
Seorang Organisatoris yang memulai karir Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, S.H Bengkulu. Pernah Menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Tahun 2015 Sistem Pemerintahan Legislatif Mahasiswa dan juga merupakan Alumni dari Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *