banner 728x250

Wujud Sinergitas TNI / Polri, Laksanakan Patroli Gabungan Amankan Arus Balik Mudik Lebaran 2023

TNI / Polri, Laksanakan Patroli Gabungan Amankan Arus Balik Mudik Lebaran 2023
banner 120x600

Bengkulu Utara – Tim gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar patroli bersama dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Padang Jaya.

“Patroli gabungan itu kami laksanakan untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas dan dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas jalur lintas guna pengamanan arus balik mudik lebaran 2023 di wilkum Polsek Padang Jaya agar Padang Jaya selalu aman dan kondusif,” kata Kapolres BU Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Edi Purwanto, S.H., Sabtu (29/04/2023).

Diketahui, Tim gabungan yang melaksanakan patroli bersama diantaranya yaitu personel TNI Bhabinsa dari Koramil 03-423/Lais dan personel Polsek Padang Jaya.
Disampaikan Kapolsek, patroli dilakukan disejumlah titik di Kecamatan Padang Jaya seperti tempat tempat keramaian/masyarakat berkumpul, dan terutama pada objek vital, seperti Lokasi Perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan tepat strategis lainnya.

Menurutnya, petugas gabungan juga melakukan interaksi dan berbincang dengan sejumlah warga saat melaksanakan patroli.

Dikatakan, dari hasil patroli wilayah Padang Jaya aman dan kondusif, meskipun demikian petugas selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Secara umum situasi keamanan di Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara aman kondusif,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh pihak termasuk komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.
“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *